Setelah Menikah, Apa Tetap Bisa Flexible Seperti Saat Single?

Menjadi satu-satunya kontributor yang sudah menikah, saya ingin berbagi tentang kenapa wanita yang sudah menikah menjadi tidak flexible seperti saat masih single.
Dulu sih saat sebelum nikah ucapannya, “Nggak kok, gue pasti nggak akan berubah dan akan tetap ada buat kalian!” Kenyataannya, belum tentu bisa men!

1. Baca whats’app akan tergantung dari waktu yang senggang.

Jika sudah berumah tangga, handphone adalah hal yang di nomor sekiankan apalagi kalau sudah punya anak, kecuali memang untuk pekerjaan. Saat suami pulang kerja atau saat sudah sama-sama di rumah adalah jam-jam sulitnya.
Makan malam bersama, quality time sambil bercerita bagaimana hari itu, nonton TV dan baru ketika giliran suami yang “me time” baru kita akan punya waktu untuk bersih-bersih diri atau bersih-bersih yang lain. Beda banget saat single dimana handphone selalu dilihatin untuk nunggu kabar dari pacar yang sekarang sudah hampir 24 jam bareng-bareng.

2. Weekend besok “Girls Nite Out” yuuuukk...

Nah yang ini nggak mungkin ngajak suami ya, iya kalau suami juga punya jadwal main sama teman-temannya. Apalagi kalau suami tipe yang weekend-nya mau di rumah saja karena Senin-Jumat sudah lelah mencari nafkah.
Girls Nite Out bisa saja sih, tapi lebih baik janjian dulu sama suami untuk cari teman juga dan kita nggak terlalu berdosa untuk ninggalin dia. Tapi sebenarnya kalau nggak jauh dan nggak lama tetap masih bisa disogok kaset PS baru!

3. Buka Pre Order dari HK Korean nih sisstt a.k.a Shooping!

Nah kalau perempuan tuh memang suka nggak masuk akal kalau belanja, ya dari tas, sepatu, aksesoris, atasan-bawahan nggak kelar-kelar isi lemarinya adaaa aja yang kurang. Suami pasti juga suka heran kenapa ada saja yang dibeli.

Banyak yang mengumpat dari suaminya loh, entah pesan online shop yang dikirimnya ke kantor, atau kalau sudah lama baru deh dikasih lihat. Haha. Single atau menikah, tetap aja hal ini susah dipisahkan dari perempuan kebanyakan. Saya sampai pusing kalau rebutan jilbab di online shop, jam 3 pagi buta pun mereka tunggu buat ngantri mendapatkan  jilbab hits se-Instagram. Kalau ini saya ngalah aja deh dan pergi ke Tanah Abang.

4. Eh gabung komunitas ini seru looh, banyak yang cakep..

Cakeeepppp??? Itu yang di rumah 1 saja belum habis, yang ada malah dicemburuin. Kalau ini terjadi pada suami yang duluan, atau misal dia masih tergabung di club motor deh, dimana suka ada cowok yang macam-macam, gimana...?? Untuk lebih menghindari hal yang tidak-tidak, lebih baik perbanyak silaturahmi sama teman lama juga seru kok atau kalau memang ingin mencari komunitas, bergabunglah dengan komunitas yang lebih produktif dengan berkarya atau kaya pengetahuan.

5. Boook, ada lowongan nihh gaji ok tapi jam kerjanya jangan tanya yah..

Nah ini suka bikin dilema, siapa juga yang nggak mau gaji ok. Tapi sebagai istri pasti mikir juga nanti rumah gimana, karena hal ini musti dipikirkan masak-masak apalagi kalau pekerjaannya banyak yang keluar kota. 

Demikian kegalauan ebes-ebes begginer yang baru menikah seumur jagung dan memang sudah dijauhi sama teman-teman singlenya karena mungkin sudah tidak lagi flexible, hehe *CURCOOOLLLL. So, nikmatilah masa-masa single kalian untuk bergaul, berkarya, berkarir dan berhura-huraaa.........

Related Posts

2 comments