Kalau Lagi Patah Hati


Kalau lagi patah hati jangan lama-lama. Nangisnya sewajarnya aja. Ya dua minggu gapapa lah. Saya yang cowok juga begitu kok waktu itu. Bahkan galaunya sampe berbulan-bulan, tapi sedih bener-benernya si cuma dua minggu.

Masa-masa ngelupain orang yang pernah kita sayang emang susah-susah gampang. Ada yang putus sebulan langsung bisa membuka hati lagi, dan ketemu pacar barunya. Ada yang baru putus seminggu eh tiba-tiba dilamar. Ada yang putus sebulan langsung kepikiran ngelamar incerannya sebelum dilamar orang duluan. Tapi bangkit dari patah hati emang butuh effort dan kelapangan hati. Nerima kalau dia yang pernah disayang emang tidak bisa dimiliki.

Mempertahanin hubungan yang udah rusak lebih susah. Ibaratnya tali-tali yang sudah lapuk dan banyak sambungannya, makin ringkih bukan? Jadi kalau lagi ngejalanin hubungan dijaga yang bener-bener. Belajar menerima perbedaan, kekurangan, dan terus memantaskan diri sampai jadi Couple Goal untuk orang banyak.

Jujur aja nih, saya lagi patah hati saat nulis tulisan ini. Baru sadar kalau yang diperjuangkan gak akan mungkin bisa sejalan. Di luar jangkauan lah, gak akan bisa saya gapai. Bukan pesimis, tapi realistis. Akhirnya capek sendiri, tarik nafas sebentar, ngeliat ini semua lewat gambar besarnya. Ya beruntung saya menyadari ini lebih awal, jadi gak usah capek-capek ngejar. Dan ada untungnya kita gak jadian.

Ngeliat beberapa teman dekat sudah menikah dan punya calon yang akan dinikahin bikin ketar-ketir juga si. Tapi itu dulu. Setelah saya ambil jeda, ngeliat masalah ini dari gambar besarnya, akhirnya saya sadar kalau namanya jodoh kan gak kemana ya. Ikhtiar aja terus.

Jadi keingetan lagunya Brandy yang di-cover banyak di youtuber yang judulnya Brokenhearted.

That I guess I'm only brokenhearted
Life's not over I can start again
While I'm lonely, brokenhearted
It's a hurting thing to get over
Kalau patah hati ya mulai membuka diri dan hati lagi. Mencari tempat yang pantas untuk kita tempatin lagi. Hidup kita gak berakhir kok. Yuk kita mulai lagi.

Related Posts

No comments:

Post a Comment