Selamat Ulang Tahun

Karena hari ini saya bertugas untuk menulis di galaubareng.com, saya ingin mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN KAK ICHA. SUKSES SELALU, PANJANG UMUR, MURAH REZEKI.

Saya bertemu kak Icha cuma sebentar. Dia adalah teman sekantor saya waktu itu. Hanya satu bulan kita ketemu di sana, karena saya harus dedicated untuk salah satu Bank. Kita gak banyak ngobrol, tapi untungnya saya menyimpan nomer dia dan beberapa kali saya nanya tentang social media kepada dia. Senengnya lagi dia mau diajak nulis di galaubareng.com ini, walaupun sekarang dia lagi sibuk banget kayaknya karena baru aja pindah kantor baru.

Saya gak mau nulis yang sedih atau galau hari ini. Ramadhan masih berjalan dan pada tahun ini saya merasa ada yang berubah dalam diri saya. Saya sudah tidak segembira Ramadhan lalu saat diajak buka puasa bersama. Seiring bertambahnya umur, hasrat untuk datang ke buka puasa bersama semakin luntur. Gaktau kenapa, jadi gak sesemangat tahun sebelumnya. Kamu ngerasain kayak gitu gak si?

Mungkin pada umur saya sekarang memang fase itu sudah lewat. Saya lebih senang sendiri, lebih senang bercakap dengan diri sendiri. Mengenal diri saya lebih jauh itu lebih penting daripada kumpul dengan teman lama untuk buka puasa bersama. Atau mungkin karena setiap hari saya selalu buka puasa di kantor? Entahlah, intinya hasrat buka puasa bersama sudah tidak sesemangat dulu.

Ulang tahun adalah titik di mana kita dipaksa untuk mengingat pencapaian. Sudah sampai mana saya sekarang. Kayaknya semua orang memang menggunakan ulang tahun sebagai bahan renungan. Umur yang semakin bertambah, tanggung jawab yang semakin banyak dan yang terpenting harus semakin bijaksana dalam memilih sesuatu untuk diri kita.

Quote terakhir dari Dewi Lestari 
"Berbahagialah, sesungguhnya engkau mampu berulang tahun setiap hari"

Related Posts

No comments:

Post a Comment