Kalau Nanti Jatuh Hati Lagi

Pertanyaan ini mengganggu saya seminggu belakangan. "Kalau nanti jatuh hati lagi, kira-kira, kamu bakalan ngapain ya?"

Saya bingung menjawab pertanyaan dari dalam diri saya sendiri. Gak tau harus jawab apa, dan gak tau lagi kalau misal nanti saya jatuh cinta lagi, suatu hari nanti, yang entah kapan. Apakah saya akan rajin menulis seperti terakhir kali saya jatuh cinta, atau saya akan setiap hari dengerin lagu jazz romantis di speaker, beli rilisan fisik lagu kesukaannya --biar berasa selalu seirama dan senada, atau saya akan biasa saja.

Bangun pagi dan berharap ada pesan selamat pagi sudah masuk di notifikasi Whatsapp. Berharap cemas mendapatkan balasan pesan dengan cepat. Ngobrol atau chatting sampai larut malam. Mengetawakan hal yang sebenernya gak lucu-lucu amat, tapi kalau diobrolin sama dia jadinya lucu. Ah... gak tau deh bakal gimana lagi nanti.

Saat kita jatuh hati, atau jatuh cinta, dunia rasanya seperti punya energi lebih yang diberikan kepada manusia. Semangat banget rasanya. Pengen buru-buru weekend biar bisa jalan bareng, makan malam romantis, atau olahraga bareng. Nonton konser hujan-hujanan, kirim makanan tengah malam karena dia sakit --padahal belum pasti jadi pacar. Dan banyak lagi energi yang lebih kalau kita jatuh cinta.

Rasanya berbunga-bunga kalau digombalin dikit. Dikit aja berbunga-bunga apalagi kalau gombalnya banyak. Tapi gombalnya jangan norak ya. Jangan keliatan kalau lagi ngegombal.

Tapi... entah apa yang akan saya lakukan kalau misalnya saya jatuh hati lagi nanti. Atau mungkin, saya akan mengupdate blog ini, walaupun pada kenyataannya, dan awalnya, blog ini dibuat supaya kita bisa berbagi hal yang penting. Tapi akhirnya hal-hal pribadi saya tulis juga di blog ini.

Jadi, kalau nanti jatuh hati lagi mungkin saya akan melakukan hal di atas. Tapi yang jelas, saya akan menulis kalau saya sedang jatuh hati di sini. Seperti saat sekarang ini.

"Hai... makan malam bareng, yuk!" pesan singkat yang saya kirimkan kepadanya.


Related Posts

No comments:

Post a Comment