Ingin #JadiAndalan? Jangan Dengerin Kata Orang



Absen beberapa minggu dari Galaubareng.com dan kini saya kembali dengan unek-unek yang ada di kepala.

Alhamdulillah akhirnya proses panjang untuk #JadiAndalan diri sendiri sudah mulai terealisasi. Saya akhirnya punya tempat untuk berteduh atas nama saya sendiri, walaupun rumahnya jauh banget. Walaupun jauh tapi ya lumayanlah buat investasi dan punya-punyaan. Banyak orang yang menyalutkan, banyak juga yang ngomong doang. Ya namanya juga hidup, kita yang ngejalanin, orang yang komenin.

Apa jadinya kalau kita dengerin kata-kata orang yang ngomong doang? Ya jadinya ikut-ikutan dan maju-maju. Sebagai anak pertama yang konon punya tanggung jawab lebih dengan keluarga, tentu saya punya pendirian, salah satunya yaitu "Jangan Dengerin Kata Orang" lebih tepatnya jangan terlalu dengerin apa kata orang, dan jangan ikut-ikutan.

Proses panjang untuk punya rumah mengajarkan saya untuk sabar, dan saya belajar mendorong diri sendiri sampai batasnya. Bekerja enam hari dalam seminggu, pulang agak larut, tetapi jalan tetap pagi, tapi masih ada aja yang mengecilkan kerjaan saya yang banyak orang menyangka saya bekerja di agen penyalur artis atau pembantu.

Ketika mulai banyak orang tahu kalau saya punya rumah, berdatanganlah omongan-omongan yang agak sedikit negatif, seperti "Rumahnya jauh banget", "Kenapa gak ambil yang deket aja?", "Itu kan daerah rawan, kok mau si?" dan lain sebagainya. Padahal kalau saya mau mengorek mereka yang ngomong itu semua, ya sebenarnya hidup mereka juga gak jauh lebih baik dari keluarga saya. Makanya saya berusaha untuk tidak mendengarkan kata mereka.

Penting berada di lingkaran orang yang suportif dan positif, tapi penting juga berada di lingkaran orang yang agak sedikit negatif. Dengan berada di lingkungan yang positif kita bisa mengambil manfaat dan pengetahuan lain yang belum kita ketahui, dan keuntungan sekali-kali berada di lingkaran orang negatif, kita jadi belajar supaya tidak seperti mereka.

#JadiAndalan untuk diri sendiri lagi on the way, tinggal cari orang yang juga bisa #JadiAndalan untuk diri sendirinya juga. Karena jodoh memang tak pasti, tapi kalau sama-sama bisa #JadiAndalan untuk diri sendiri, pasti jodoh. Mudah-mudahan kamu ya.

Related Posts

No comments:

Post a Comment