Karena Menghela Napas Panjang Adalah Kunci Menuju Kebahagiaan


Setelah melewati serangkaian uji coba, pengalaman, dan denger kata orang. Ternyata menghela napas panjang adalah kunci menuju kebahagiaan.

Misalnya

Pada suatu hari saya ingin bertemu dengan teman lama, tapi di perjalanan motor yang saya kendarai ban nya kempes. Saya harus mendorong motor sejauh hampir 1 kilometer dan setelah dicek, ternyata ban motor saya sobek dan harus beli ban baru, disaat bersamaan, uang jatah mingguan di dompet ngepas banget. Tapi ya mau gakmau saya harus membeli ban baru. Setelah semua kejadian itu terlewati, saya mencoba menghela napas panjang, dan voila, saya sedikit membaik dari sebelumnya.

atau

Lagi jatuh cinta (lagi). Tapi ternyata ketika kita ajak jalan, si gebetan gakmau. Alasannya karena lagi sibuk. Sebagai cowok, gak boleh langsung putus asa dong. Jadilah diajak lagi untuk kedua kali. Kali ini si gebetan mau. Dan ternyata, gebetan kita itu membawa temen deket cowoknya yang katanya udah deket banget. Ya tinggal hela napas yang panjang aja, pasti rasanya lebih baikan.

Setelah membaca dua cerita singkat di atas, dapat disimpulkan bahwa menghela napas panjang memang bisa membuat diri lebih baik, bahkan lebih bahagia. Coba deh menghela napas panjang saat lagi bahagia, pasti tambah bahagia. Coba juga menghela napas panjang saat lagi menghadapi masalah yang berat, pasti masalahnya tetap berat, tapi hati jadi lebih enak menyelesaikannya.

Jadi, mulai sekarang. Kalau mau bahagia ya hela napas yang panjang aja, ya.


Related Posts

No comments:

Post a Comment