Antara Keluarga dan Pertemanan dan Me Time

Pernah nggak ngerasa butuh me time dan menghilang sejenak dari agenda kumpul mingguan sama temen-temen segenk, sekampus, sekosan, sehobi, dan se-se lainnya? Atau pernah nggak geram dengan keadaan bahwa kayaknya terlalu nurut dengan plan keluarga ke sana dan ke mari pas weekend, padahal mau ke salon, berenang, jalan-jalan sama temen-temen, atau sekadar duduk berjam-jam buat nulis blog yang udah lama terbengkalai?

Terus mana yang seharusnya dipilih?

Itu kalimat yang suka muncul dalam benak aku beberapa minggu ini, dilanjutkan dengan pertanyaan galau dari diri sendiri:
"apakah bersosialisasi sesusah ini setelah usia makin matang, teman makin banyak, panggilan bisnis harus dijalanin, dan pertemanan tetap harus dijaga kehadirannya? Lalu, kapan buat ngurus diri sendiri, menyenangkan diri sendiri, melakukan apa yang diri ini sukai? Kan cuma punya 2 hari di weekend aja nih yang kalau dirasain jalannya cepet banget ini weekend."

Padahal kita punya segala macam media sosial, social chat messenger, dan lainnya yang katanya tidak terbatas oleh waktu dan jarak, nyatanya waktu kita selalu habis sebelum semua agenda selesai dijalankan, nyatanya jarak deket aja antara Bintaro - Senayan bisa kerasa kayak Jakarta - Bandung akibat macet dan segara media sosial juga social chat messenger nggak bisa menggantikan pertemuan langsung.

Rasanya tetap beda....

Saat cuma ngobrol lewat messenger, voice call, dan video call kalau dibandingkan dengan ngobrol langsung, tatapan, duduk santai, sambil ngemil 1 camilan berdua....

Yuk, giatkan kembali reality life, walau anak socmed aku approved kok masalah realita, soalnya kebanyakan maen digital malah makin sadar bahwa manusia itu bukan hologram apa lagi benda maya, mereka bisa disentuh, punya perasaan, terdiri dari beragam sikap dan sifat yang nggak bisa dibandingin apa lagi disamain, dan butuh kesabaran juga waktu buat memahami mereka.

The last but not least..........


Nikmati weekend kalian tanpa jadwal atau rencana saklek, karena itu lebih menyenangkan, mengalir dan lihat mana yang bisa dinikmati aja, tanpa paksaan dan rasa tidak ikhlas :)

Happy weekend semua :*

Related Posts

No comments:

Post a Comment